Mengungkapkan Perasaan Lewat Mood

Mungkin kita memang orang yang lebih suka menyimpan perasaan daripada mengutarakannya pada orang lain. Tapi, ada kalanya kita memang harus—setidaknya—menunjukkan pada orang-orang apa yang sedang kita rasakan.

Yap, sesi bijak selesai. Kita bisa mengungkapkan perasaan kita lewat blog. Bukan, bukan menulis isi hati kita. Itu memang kegunaan utama dari sebuah blog, kan? Yang dimaksud di sini adalah menunjukkan pada semua pembaca tentang bagaimana perasaan kita saat sedang menulis blog. Bisa jadi, kita menuliskan sesuatu yang bertema kebahagiaan, walau sesungguhnya kita sedang tidak bahagia.

Mood, pada intinya berarti suasana hati. Apa perlunya kita menunjukkan suasana hati kita pada orang lain? Yah, jika kita adalah orang yang sibuk dan selalu menjadi tujuan bicara seseorang (istilah gampangnya: tempat sampah), dengan menunjukkan suasana hati kita, maka kita dapat memberi tahu orang lain bahwa saat itu kita mampu atau tidak mampu meladeni mereka. Setidaknya, dari suasana hati kita, mereka dapat menilai sendiri, kan?

Saat ini yang akan aku bagikan adalah widget yang dapat dipasang di blog atau halaman web kita untuk menunjukkan pada semua orang bagaimana suasana hati kita. Yah, paling tidak suasana hati saat kita sedang mengupdate blog atau halaman web kita.
  1. Punkymoods :: Unkymoods Redux
     
    Ini adalah widget yang masih menjadi yang paling aku sukai. Kalau lihat di notes of thoughts, Personal Blogspotku, akan kita temukan aku menggunakan widget ini. Kelebihannya, gambarnya yang lucu dan handdrawing, bikin kita enak lihatnya. Sekalipun nggak berwarna dan terkesan terlalu simpel, tapi tetep aja lebih enak kayak begitu. :D Untuk pembuktian, silakan coba Punkymoods
  1. imood.com
     
    Ini adalah pilihan widget yang lain. Berbeda dengan Punkymoods, imood.com menyediakan lebih sedikit gambar, dengan banyak deskripsi, tetapi kita bisa menambahkan personal mood, atau deskripsi lebih spesifik tentang apa yang kita rasakan. Widget ini juga tersedia dalam bentuk yang kecil, sehingga dia lebih menghemat tempat. Selamat mencoba imood.com! ;) 
  1. What's Your Mood?
     
    Nah, kalo ini, sebuah widget yang memang diperuntukkan untuk orang-orang yang suka simpel dan nggak aneh-aneh. Dengan tingkat kestandaran yang super, widget ini menyediakan pengaturan nama, empat mood yang berbeda, dan pilihan warna. Kelebihannya, cara penyampaian suasana hatinya terkesan lebih interaktif. Lihat saja di sini! :)

Nah, dari keseluruhan widget, kita hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Bukan berarti widget-widget di atas dapat kita gunakan untuk meneriakkan pada dunia bahwa kita adalah generasi galau yang suka memamerkan penderitaan hidup kita, tetapi widget di atas dapat menunjukkan pada dunia bahwa kita juga memiliki perasaan. Gunakan widget-widget di atas untuk kebaikan. Ingat:

"Pada dasarnya semua orang itu baik. Menjadi buruk adalah pilihan."

Leave a Reply

(: my notes of thoughts :)
Powered by Blogger.